Mendapatkan Dofollow Blog Secara Mudah

Mendapatkan Dofollow blog secara mudah-Finding Dofollow blogs easily. Suatu hal yang sangat penting bagi para peserta kontes SEO seperti kontes yang saya ikuti secara tidak langsung kemarin adalah mendapatkan banyak BackLink dari blog-blog Dofollow untuk mengoptimasi offpage keyword yang sedang diperlombakan.

Sekedar catatan dari kontes seo “Aku cuma seorang blogger yang cinta seo” kemarin, pada 5-6 hari pertama kami masih menempati halaman pertama SERP dengan peringkat yang turun naik, dari 1,2,3 dan maksimal 6, namun kemudian pada beberapa hari berikutnya ternyata peringkat kami menurun secara drastis, perlahan dan pasti, kami mulai menempati peringkat 9, 10 dan maksimal sampai ke 15. Selidik punya selidik ternyata blog url yang kami perlombakan terkena BAN oleh Akismet, otomatis hal ini menyebabkan banyak backlink yang telah kami bangun sebelumnya rusak berat.

Strategi selanjutnya kami perlu mencari lebih banyak lagi blog-blog dofollow non-worpdress yang tidak menjadikan Akismet sebagai filter blog commenting, ada BLOGENGINE, JOOMLA, DRUPAL, BLOGSPOT dan sebagainya. Dan yang paling penting juga untuk diperhatikan adalah kuantitas backlink dalam setiap harinya disamping kualitasnya, karena terlalu banyak backlink yang anda buat dalam satu hari akan mencederai SERP yang telah anda miliki karena akan terhitung sebagai spam.

Setelah strategi ini sebagian besar kami jalani, peringkat pun mulai kembali naik dan pada saat kontes berakhir kami setidaknya telah masuk pada 10 besar hasil pencarian di peringkat 8 tepatnya. Walau kami terbantu dengan banyakya backlink berkualitas yang kami bangun di berbagai blog edu dan diantaranya gov, namun karena kami kurang mengendalikan jumlah backlink dalam perharinya menyebabkan peringkat kami kurang bisa terdukung dengan optimal.

Okey cukup dengan catatan tentang kontes seonya, sekarang saya akan memberikan salah satu tips atau cara mudahnya bagaimana kita memperoleh blog-blog dofollow untuk kegiatan blog walking atau blog commenting.

“U Comment, I Follow”

Rekan-rekan tentu sudah tahu apa dan dimana statement ini berada. Ya! kata-kata seperti itu biasanya bisa anda dapatkan berupa image yang terpasang pada blog-blog dofollow, lantas apakah SE semacam google dapat membaca image? Tentu saja tidak, google tidak membaca image itu sendiri, namun google dan umumnya SE membaca atribut “alt” yang pada pada image tersebut.

Dengan memanfaatkan hasil pencarian image pada SE dengan keyword “u comment, i follow” dan sejenisnya, secara tidak langsung kita akan mendapatkan sejumlah blog dofollow yang tentunya memasang image beratributkan “u comment, i follow” untuk kita jadikan sasaran blog commenting / backlink building dan seterusnya.

Silahkan bereksperiment dengan kata-kata kunci sejenisnya untuk mendapatkan hasil yang rekan inginkan. Jika ada pertanyaan silahkan komen disini atau tinggalkan pesan di ruang chat yang ada pada blog ini. Sukses[andriyarusman.com]

2 comments:

  1. :) sama kancil, saya juga tidak pandai SEO saya hanya suka aja koleksi tips dan info2 seperti itu, Im newbie nich..mungkin kancil lebih pintar daripada saya..:)

    ReplyDelete