Beberapa SEO Tools Yang Sering Saya Gunakan

Sebagai penggila SEO, tentu tools yang biasa kita pakai sebagai alat bantu tidak pernah bisa di tinggalkan, setidaknya itu menurut pendapat saya pribadi. Oleh karena itu, perkenankan kali ini saya untu menulis beberapa SEO Tools yang sering saya gunakan. Baik itu untuk optimasi harian maupun dalam SEO competition. Monggo bagi yang berminat lihat daftar nya di bawah ini.

  1. Keyword Density Checker
  2. Tools SEO ini saya gunakan untuk melihat berapa prosentase keywords yang muncul dari setiap halaman. Untuk prakteknya, saya membatasi density maksimal sebesar 10%, sementara untuk ukuran normal, hanya berkisar 6%-7%.
  3. SEO Browser
  4. SEO Tools ini lebih sering saya gunakan saat ingin meredesign sebuah theme supaya lebih SEO friendly terhadap Google Bot. Sementara untuk keperluan lain, saya jarang menggunakan tools ini.
  5. Code To Text Ratio
  6. Tools SEO milik SeoChat ini lebih sering saya gunakan ketika akan mengikuti kontes, yakni untuk melihat perbandingan antara berat artikel terhadap jumlah berat dari keseluruhan halaman.
  7. Backlink Checker
  8. Tools SEO ini di pakai untuk melihat jumlah backlink yang telah dikumpulkan. Selain itu, bisa juga di gunakan sebagai alat untuk memata-matai kompetitor lain. Detailnya silahkan di explore sendiri yah.
Ok kawan, saya rasa cuma itu saja beberapa SEO tools yang paling sering  saya gunakan selama ini. Next time, jika saya menemukan tools SEO lain yang mungkin lebih baik dan powerful dari yg saya sebutkan diatas, posting ini akan saya update kembali. Anyway thanks for stopping by dang jangan lupa tinggalin komen hahaa… :P
[belajarseo.com]

No comments:

Post a Comment