Penampakan Makhluk Halus di Kalimantan

Entah kenapa akhir akhir ini banyak sekali program acara televisi yang berisikan tentang dunia gaib, semalam saya liat acara di salah satu televisi swasta. Acara itu memancing bulu kudu saya merinding, hampir tiap malam saya liat seperti program acara uji nyali, scary job, dll, wah ngeri juga sih hihihihii(ketahuan deh penakutnya :D). Percaya atau ga percaya saya kembalikan lagi pada pembaca deh, prinsip saya memandang makhluk halus saya peroleh dari ajaran islam yakni berasal dari sesosok jin yang merubah dirinya seperti di negara Indonesia ini, kaya kuntilanak, genderuwo, tuyul dan macam2 deh pokonya yg serem2 gitu merupakan jin jahat atau jin yg suka mengganggu manusia Itu semua merupakan jelamaan atau makhluk yang berasal dari jin yang mungkin bermaksud untuk menakuti manusia dan membawa pada kemaksiatan dan syrik, semoga kita bukan masuk dalam kategori itu.

Iseng iseng saya browsing tadi pagi saya sempat kunjungi situs kompas, juga ada berita penampakan sesosok makhluk halus yang wujudnya menyerupai perempuan, dengan rambut panjang hitam setelan putih seperti biasa ( :P). Berita tersebut terjadi di warung dekat rumah Camat, sungai Laur, Ketapang, Kalimantan Barat. Kejadian ini juga sempat membuat bupati setempat merinding setelah mengetahui dari salah seorang yang memfoto penampakan tersebut untuk kunjungan kerja ke daerah tersebut. Kebetulan daerah tersebut memang diyakini angker dan rumah yang dijadikan kunjungan bupati memang sudah lama kosong dan sudah lama tidak ditempati.

Si pemotret yang mengaku hasil jepretanya dari Nokia type N tersebut memang betul tidak ada rekayasa, asli tuturnya. Pernah juga ada penampakan dari pohon pinang merah disebelah rumah tersebut, dan mereka semakin ketakutan tuturnya. Si pemotret juga bilang hampir tidak percaya jika betul foto jepretannya itu asli tanpa rekayasa dan dia shock saat ini.

Berita makhluk halus kadang bener kadang meragukan, kadang pula bohongan dan rekayasa ulah cipta tangan manusia. So bagaimana kita menyikapi aja dan kembali pada kaedah agama masing masing deh.
Kuatkan iman dan taqwa dan jangan lupa beribadah. Amin. [dewo]

No comments:

Post a Comment