Buat Calon Pegawai atau Baru Mau CAri Kerja Hati2 Buat Status di FB!!

Bagi rekan2 yang baru lulus kuliah ato sekolah hati2 atau pegawai kantoran dan karyawan lainnya jangan sembarangan menulis status atau meng upload sesuatu ke facebook, bebarapa perusahaan ato mungkin semua perusahaan akan menilai lewat status kamu di facebook. Hal apa saja yang musti diperhatikan:

Hati2 klo pasang foto profil.
Terkadang pemasangan foto profil di facebook kita suka menunjukan pose tubuh yang kurang sopan atau menggoda memang tidaka ada yang salah dalam hal ini. Tidak inginkan, jika calon atasan melihat profil foto facebook kita terlihat kurang sopan.

Mengeluh Pekerjaan.
Keluhan bisa berupa pekerjaan menumpuk, uneg2 akan atasan yang kurang sreg, dll. Jangan tunjukan diforum publik, akan lain lagi ceritanya.

Menulis data CV tidak sesuai dengan profil di FB.
Saat menulis di CV tahun kelahiran anda 1984 namun di facebook 1988. Cobalah untuk jujur agar perusahaan bisa menilai kejujuran agar anda tidak dinilai ceroboh dan tidak teliti.

Jangan "Mengadu" lewat status.
"Sinta pulang cepet hari ini bilang si bos ada keperluan keluarga, padahal bokinan. Huh mana disini kerjaan numpuk lagi." Nama baik teman anda dipertaruhkan secara tidak sadar kredibilitas anda juga dipertaruhkan. Anda akan terlihat licik dan tidak dapat dipercaya.

Tidak tahu atau lupa menggunakan fasilitas "settings privacy"
Kegunaan fasilitas setting privacy ini berguna untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat profil kita, siapa saja yang bisa melihat foto2 tertentu. Banyak penggunan facebook yang kurang memanfaatkan fasilitas ini. Terlebih banyaknya yang kurang mengerti akan fasilitas ini.

Hati2 pencemaran nama baik.
Kita sudah mencoba seprofesional mungkin untuk menjaga nama baik kita di facebook. Namun tiba2 ada seorang teman iseng men tag kita yang sedang mabuk. Rajin2lah mengecek facebook anda sehingga dapat menghapus konten yang tidak diinginkan.

No comments:

Post a Comment