Satu Miliar Orang Bergabung Untuk Earth Hour

Untuk membantu mengurangi peningkatan jumlah emisi kimia berbahaya ke lingkungan bumi dari pembakaran bahan bakar fosil, World Wildlife Federation (WWF) memulai Earth Hour Sabtu malam kemarin.

Earth Hour merupakan proyek global yang menghubungkan sekitar satu miliar manusia untuk sadar lingkungan di seluruh dunia.

Pukul 8:30 waktu setempat warga sipil dan pebisnis di seluruh dunia mematikan lampu dan peralatan mereka.

Daerah pertama yang mematikan listrik adalah Selandia Baru dan selanjutnya diikuti oleh seluruh dunia dengan berbagai tempat wisata di seluruh dunia, seperti di Las Vegas Strip, Empire State Building, Jembatan Brooklyn, dan Menara Eiffel.

Kota-kota besar semua menjadi gelap selama satu jam, menciptakan sebuah adegan menarik secara visual dari udara dan pemadaman sementara terlihat di New York dan juga di Los Angeles.

Indonesia salah satu negara yang mengikuti Earth Hour juga ikut memadamkan listrik termasuk di Bundaran HI dan sekitarnya warga terkesima dan mengambil gambar untuk momen yang jarang ini.

WFF sangat memperhatikan masalah kabut asap yang mengumpul disekitar kota-kota besar di seluruh dunia yang belum dihilangkan dalam beberapa dasawarsa. Banyak ahli lingkungan telah prihatin tentang polusi udara global yang sedang berlangsung.

WWF mengatakan mereka sedang melakukan bagian dari mengurangi emisi bahan kimia setiap tahun dengan memberikan informasi mengenai bagaimana membantu lingkungan pada website mereka serta mengatur proyek-proyek seperti Earth Hour ini.

Untuk melihat foto-foto dan Informasi tentang Earth Hour silahkan anda kunjungi http://www.myearthhour.org .



No comments:

Post a Comment