Penyalahgunaan Facebook

Mendiknas: Tak Usah Facebook, HP Juga Bisa Disalahgunakan
Penyalahgunaan Facebook, termasuk oleh para siswa yang marak akhir-akhir ini, merupakan salah satu dampak negatif dalam perkembangan teknologi. Oleh karena itu, yang terpenting adalah adanya upaya penguatan kepribadian masing-masing pengguna untuk mencegah dampak buruk tersebut.

"Intinya kan dalam setiap perkembangan teknologi itu harus ada penguatan akan adanya bahaya dari hadirnya teknologi-teknologi itu. Tidak usah Facebook saja, HP juga bisa disalahgunakan. Kembali lagi pada penguatan kepribadiannya," ujar Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh.

Hal itu dikatakan Mendiknas menjawab pertanyaan wartawan di kantornya, Jl Sudirman, Jakpus, Jumat (19/2/2010). Nuh dimintai komentarnya mengenai maraknya penyalahgunaan Facebook oleh para siswa.

Mengenai kasus dikeluarkannya siswa di salah satu sekolah di Riau karena menghina gurunya via Facebook, Mendiknas membantah sekolah telah mengeluarkan siswa tersebut.

"Nggak-nggak, mereka tidak dikeluarkan. Mereka yang mengundurkan diri dan pindah ke sekolah tertentu," jelas Mendiknas.

Untuk kasus-kasus seperti itu, Mendiknas menyerahkannya ke kepala dinas pendidikan di masing-masing wilayah. "Karena itu urusannya di kepala dinas masing-masing," ujarnya.[detik]

No comments:

Post a Comment