Hotmail Down

Layanan Hotmail tidak tersedia, namun pulih kembali.


Hotmail, merupakan layanan email yang disediakan oleh Microsoft, dan telah dilaporkan menurun menurut berita yang saya baca. Seluruh blog di dunia memposting blognya dengan topiknya yaitu "Tidak tersedianya layanan Hotmail". Microsoft sendiri telah menyatakan permohonan maafnya yang telah tersiar kabar kepada usernya bahwa hotmail tidak bisa diakses selama satu jam dan memohon maaf atas ketidaknyamanan itu. Namun layanan itu sudah kembali normal.

Atas kejadian pagi kemarin Tgl 16 Februari 2010 kemarin, usernya sempat resah jikalau terdapat user lain dapat menggunakan account mereka. Namun ada yang sempat senang di negeri Amerika di sana bahwa pekerjaannya sempat berhenti, lumayan refresh sebentar ungkapnya. Kegagalan ini merupakan cacat keamanan yang sudah meluas di dunia. Dan Microsoft telah mengakhiri ini semua dengan pemulihan di segala aspek keamanannya. Dan mereka benar-benar memohon maaf kepada usernya.

Tapi sekarang, "Hotmail down" dan "tidak tersedia layanan Hotmail" harus diganti dengan "Hotmail up" dan "Hotmail layanan yang tersedia".

Menurut Business Week, masalah besar mulai di "Windows Live ID layanan" layanan ini digunakan untuk sign in user. Ini juga digunakan oleh account pelanggan Xbox game online . Lebih dari 460 user di seluruh dunia memiliki account hotmail, atau lebih besar dari populasi Amerika secara keseluruhan.

Masalah memang telah diperbaiki dan Microsoft minta maaf untuk mereka. Tapi sungguh, seseorang yang telah memiliki beberapa account email yang mereka gunakan bukan hanya satu tapi cukup banyak. Kebanyakan mereka menggunakan Windows Live ID. Sungguh ironis jika microsoft tidak cepat dalam penanganan cacat keamanan ini bagi usernya di seluruh dunia. Bagaimana ada yang mau daftar hotmail, sudah aman Kok?

No comments:

Post a Comment