Sttt... Ada Mall "Online", Silakan untuk Jualan!

Masyarakat sekarang sudah sangat terbiasa dengan keberadaan jejaring sosial dan toko online yang mulai marak. Akan tetapi, yang namanya mal online mungkin belum banyak diketahui.

Nah, Juale.com mencoba mewujudkan keberadaan mal online ini dengan memberikan fasilitas bagi para pemilik usaha untuk mengelola toko online-nya.

Sebenarnya, konsep yang diusung Juale.com hampir sama dengan e-Commerce kebanyakan, tetapi terdapat beberapa perbedaan yang coba ditawarkan oleh Juale.com. Begitulah penuturan Business Analyst Juale.com, Raditya Pratama, ketika dijumpai di acara Pesta Wirausaha 2010 di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (10/4/2010).

"Beda kami dengan e-Commerce lain adalah toko online si pemilik usaha bisa memilih nama domainnya sendiri tanpa ada embel-embel Juale.com. Misalnya, www.tokosaya.com. Juale.com sendiri berlaku seperti mal yang punya gerai-gerai di dalamnya." tutur Raditya.

Kelebihan yang coba ditawarkan oleh Juale.com antara lain berupa alamat e-mail dengan nama domain sendiri yang tidak dapat diperoleh dari e-Commerce lain. Kemudian, tersedia pula variasi template design yang beragam sehingga pemilik usaha dapat memiliki template yang sesuai dengan keinginannya. Selain itu, Juale.com juga akan membantu promosi toko online tersebut melalui search engine optimization (SEO).

"Kami tidak hanya menyediakan tempat, tapi juga akan bantu mengelolanya jika pemilik usaha tidak terlalu paham dengan tata cara online. Bahkan, kami akan bantu mempromosikan dan menjualkannya. Tapi tetap ada sharing profit kalau ada masalah itu." ujar Raditya.

Juale.com menawarkan tiga paket bagi calon pemilik usaha online, yaitu paket Rp 1 juta per tahun, Rp 1,5 juta per tahun, dan Rp 5 juta per tahun. Perbedaan dari paket-paket di atas terletak pada kapasitas hosting yang nantinya akan diperoleh oleh pemilik usaha.

"Pemilik usaha bisa mengganti paket sesuai dengan perkembangan tokonya. Bahkan, terkadang kami juga akan menawarkan paket lain jika ternyata perkembangan dari toko tersebut meningkat dengan baik." ucap Raditya.

Hingga saat ini, Juale.com sudah memiliki 130 toko online. "Sebagian besar ya jualan baju. Jika dibandingkan dengan berjualan di jejaring sosial, memang tampaknya lebih mudah untuk menggaet pembeli. Namun, toko tersebut tidak punya domain resmi dan promosi hanya terbatas di jejaring sosial itu saja. Sementara itu, di Juale.com, selain berdiri dengan domain sendiri, toko tersebut juga bisa tersambung dengan jejaring sosial," ungkap Raditya.

Tertarik? Silakan saja kunjungi situsnya di http://www.juale.com.
[kompas]

No comments:

Post a Comment