Subsidi Helm SNI

Helm memang bermanfaat untuk keselamatan pengendaranya meskipun alat tubuh lainnya tidak diberikan keselamatan khususnya pengendara motor yang hanya memanfaatkan helm sebagai alat pengaman saja namun secara tidak sadar bagian tubuh lainnya belum ada pengaman yang memadai sebatas rompi anti angin dan jaket saja.

Pemerintah sedang menggalakan Helm berlabel SNI, warga sempat bingung juga awalnya namun ada juga yang dapat memahami kebijakan pemerintah tersebut. Penggalakan Helm SNI ini menurut sebagian warga kurang efisien karena mau tidak mau bagi mereka yang biasa memakai helm yang tidak berlabel SNI harus memakai label SNI dan harus merogoh koceknya lagi untuk membeli. Seandainya pemerintah dapat memberikan secara gratis Helm SNI ini kepada seluruh warga dipastikan warga akan giat mematuhi semua peraturan lalulintas dan kebangga sendiri dapat memiliki Helm SNI dari pemerintah layaknya tabung gas elpiji yang sekarang sudah dapat dinikmati masyarakat.

Kebijakan pemerintah ini tidak diimbangi dengan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang Helm SNI yang asli atau yang palsu. Agar kelak penggunanya dapat merasakan perbedaannya. Semoga dengan adanya Helm SNI ini warga dapat lebih teratur dalam berlalulintas di jalan. Dan semakin banyak orang yang memakai helm SNI dan mengurangi angka kematian pengendara motor akibat kecelakaan. Harapan saya semoga pemerintah dapat memberikan subsidi kepada masyarakat untuk pembelian helm SNI agar tidak merepotkan.

No comments:

Post a Comment